Hello,This is me!

Riz Altaf

Not everyone will understand ur journey It's Okay! You're here to live ur life Not to make everyone understand

Senin, 09 September 2013

Indahnya Gunung Bromo - Probolinggo

Sangat lama sekali satu dari seribu cita-citaku yang ini belum terwujud. "Mendaki Gunung Bromo". Bukan mendaki sih sebenarnya, aku kesini naik motor... Ngomong-ngomong soal Bromo, Bromo ini sudah terkenal di dunia dengan Matahari Terbitnya. Termasuk dalam Sunrise tercantik di dunia. Wah bangga aku jadi anak Indonesia. Perjalanan dari Surabaya sekitar 4 Jam. Kondisi jalannya bagus, dan lumayan banyak pakai Gigi1. Namanya juga naik gunung. Dari Surabaya panas sangat, sampai probolinggo mulai hangat dan sampai ke Puncak Bromo Sangat dingin :D. Tidak heran stok makanan menjadi gendut-gendut, Air biasa menjadi Ice, Baju menjadi berlapis-lapis.

Kita berangkat dari Surabaya siang, sampai di Bromo Sore hari. Sampai situ kita berempat hunting penginapan mengingat rencana untuk melihat Sunrise di Penanjakan 1. Malam hari kita sempat jalan-jalan melihat gelapnya wisata bromo di malam hari. Banyak Carroline -baca bule- bertebaran disana. Ada Cafe juga. Jadi ingat Cappuccino :).

Poster film terbaru

Pagi sekitar jam 3 kita  berangkat menuju Bromo (Maunya ke penanjakan 1) tapi ternyata terhalang oleh tebalnya pasir di padang pasir bromo sehingga kita tidak bisa melewati jalan. Untung bebarapa menit kemudian ada seorang pemandu yang memberi kita rekomendasi untuk ke Penanjakan 2. Tempatnya tidak jauh dari penginapan. Dan akhirnya dengan kesepakatan bersama kita menuju Penanjakan 2. Sempat kecewa tapi itu tidak bertahan lama, setelah sampai di penanjakan 2 semua terasa terbayarkan. Dari Penanjakan 2 kita bisa melihat Gunung Bromo dikelilingi oleh awan. Begitu Indah. Pukul menunjukkan jam 3 kurang, masih butuh 2 jam lagi untuk melihat terbitnya Matahari. Walaupun begitu tempatnya tidaklah sepi. Seperti biasa banyak Carroline bertebaran, yang lokal juga. Mulai dari anak-anak, ibu-ibu, bapak-bapak, lengkap. Mungkin tempatnya tidak seramai Penanjakan 1, namun pemandangannya tidaklah mengecewakan.

Setelah melihat Sunrise, istirahat sebentar di penginapan dan beberapa menit kemudian lanjut menuju Puncak kawah gunung Bromo. Karena matahari sudah bersinar, jalan pasir sudah mudah untuk dilewati. Sampai disana ternyata tempatnya sudah ramai oleh pengunjung. Banyak kuda di jalan menuju puncak untuk disewakan. Dari Gunung Bromo kita bisa melihat banyak pemandangan indah di sekitarnya. Akhir kata, Rekomendasi buat yang belum pernah kesana.

Semua artikel di blog ini hanyalah untuk berbagi. Mohon maaf jika ada salah dalam penulisan kata. Kritik dan saran sangat diterima, silakan meninggalkan komentar. Semoga bermanfaat. Terima kasih