Hello,This is me!

Riz Altaf

Not everyone will understand ur journey It's Okay! You're here to live ur life Not to make everyone understand

Kamis, 24 April 2014

Mengelilingi Candi Prambanan – Yogyakarta




Satu wishlistku terkabul hari ini. Dari kecil aku begitu menyukai artistik salah satu candi di Indonesia ini. Candi Prambanan. Aku sangat suka bentuk bangunannya begitupun sejarahnya. Beruntung aku punya teman-teman yang bisa mengerti keinginanku. Awalnya tidak ada planning untuk kesini, namun setelah aku mengeluarkan usul atau permintaan lebih jelasnya akhirnya aku bisa menginjakkan kakiku kesini.

Candi Prambanan atau Candi Loro Jonggrang adalah kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia yang dibangun pada abad ke-9 masehi. Candi ini dipersembahkan untuk Trimurti, tiga dewa utama Hindu yaitu Brahma sebagai dewa pencipta, Wishnu sebagai dewa pemelihara, dan Siwa sebagai dewa pemusnah. Berdasarkan prasasti Siwagrha nama asli kompleks candi ini adalah Siwagrha (bahasa Sanskerta yang bermakna 'Rumah Siwa'), dan memang di garbagriha (ruang utama) candi ini bersemayam arca Siwa Mahadewa setinggi tiga meter yang menujukkan bahwa di candi ini dewa Siwa lebih diutamakan. (id.wikipedia.org)

-

-


Keluar dari Candi sempat mampir ke tempat jual oleh-oleh yang ada di daerah Prambanan tersebut. Dan terkejutnya harganya murah-murah sob (menurut aku). Ni orang ngajak tawuran atau gimana? Haha.. Pernak-pernik kalung, gelang, gantungan kunci yang biasanya setahu aku lima ribu keatas di luar Jogja sono, disini cukup serba seribu. Ya alhasil borong dah J

Semua artikel di blog ini hanyalah untuk berbagi. Mohon maaf jika ada salah dalam penulisan kata. Kritik dan saran sangat diterima, silakan meninggalkan komentar. Semoga bermanfaat. Terima kasih

0 comments:

Posting Komentar