Hello,This is me!

Riz Altaf

Not everyone will understand ur journey It's Okay! You're here to live ur life Not to make everyone understand

Kamis, 30 Oktober 2014

Pantai Klayar, Pantai Indah tersembunyi di Pacitan



Rencana sudah satu bulan sebelumnya. Walaupun tanggal tua, tidak menjadi penghalang untuk sampai ke pantai yang satu ini. Bersama Komunitas Surabaya U kita berangkat dari Surabaya jum'at malam. Mengingat malam hari jalanan tidak seramai siang hari, jadi pas buat bepergian jarak jauh. Namun ternyata macet masih tetap tidak bisa dihindari.


-

Melewati jalan raya di berbagai kota dan juga Jalan yang ekstrim menuju pantainya. Bagaimana tidak, untuk menuju pantai yang satu ini kita harus melewati jalan yang berliku. Tikungan tajam. Kanan tebing, kiri jurang. Untung saja jalannya sudah direnovasi, mulus namun tidak begitu lebar. Jadi buat yang ada rencana ke tempat satu ini, hati-hati. Butuh driver yang berpengalaman. Apalagi waktu itu aku menggunakan mobil untuk menuju ke pantai yang satu ini.


-


Siang hari, udara mulai panas. Dan akhirnya kita sampai di Pantai kebanggaan Kota Pacitan ini, Pantai Klayar. Harga tiket masuknya, Rp. 3.000. View dari atas sangat indah. Dari tempat parkir, kita bisa melihat pantai dengan bebatuan karang yang hampir mirip dengan Tanah Lot - Bali. Di samping juga tidak kalah indah, kita bisa menikmati keindahan batu pantai memanjang yang biasa orang-orang menyebutnya batu sphinx klayar.


Kita menuju ke atas, Untuk melihat "Seruling Samudra", sebuah fenomena water blow sama seperti yang ada di nusa dua bali, kita cukup membayar Rp. 2.000. Disana ada petugas yang bersedia menjelaskan informasi mengenai pantai tersebut.


Aku kesana waktu hari liburan, jadi nuansa pantai sangat ramai pengunjung. Pendapat pibadi, pantai ini mungkin lebih indah dinikmati saat sepi. Buat yang ada plan liburan kesini, jangan lupa membawa kamera dengan kualitas yang istimewa. Karena pemandangannya wajib diabadikan.

-


Semua artikel di blog ini hanyalah untuk berbagi. Mohon maaf jika ada salah dalam penulisan kata. Kritik dan saran sangat diterima, silakan meninggalkan komentar. Semoga bermanfaat. Terima kasih

0 comments:

Posting Komentar