Hello,This is me!

Riz Altaf

Not everyone will understand ur journey It's Okay! You're here to live ur life Not to make everyone understand

Senin, 03 November 2014

Teluk Hijau (Green Bay) Kebangga'an Kota Banyuwangi



Dari sekian lama akhirnya aku sampai juga di tempat kebanggaan kota kelahiranku yang satu ini. Teluk Hijau Banyuwangi, atau biasa dipanggil Green Bay.


Perjalanan cukup memuaskan, cukup jauh dari rumah aku. Memakan waktu sekitar 3 jam. Untuk menuju ke tempat ini kita harus melewati jalan yang belum diaspal sekitar 25km lebih. Kenapa aku bisa bilang 25km lebih? karena dari pos penjaga yang nomor 2 ada papan petunjuk jalan menujukkan Green Bay kurang 17km. Dan itu jalannya belum cukup baik. Gronjal-gronjal. Sebelum menuju pintu masuk teluk hijau, kita bisa melihat indahnya Pantai Sungapan di sebelah kiri jalan. Tiket masuk ke Green Bay: Rp. 7.000, Parkir: Rp. 5.000 dan Naik perahu untuk menuju Green Baynya: Rp. 35.000 /orang.


Yap. Dari pos pintu masuk untuk menuju Teluk Hijau kita bisa pakai dua ja
lan. Pertama naik ojek dan pilihan yang kedua adalah naik perahu. Waktu itu aku naik perahu. Delapan orang.


-

Sampai di Teluk Hijaunya pemandangannya sangat indah. Airnya juga masih bersih. Berwarna hijau. Membuat aku tidak bisa menahan untuk mandi disana. Karang-karangnya pas sekali untuk berfoto. Hati-hati jika kesini, hati-hati dengan penghuni teluk hijau, yaitu siapa lagi kalau bukan Monyet-monyet yang nakal. Monyet yang suka mencuri makanan para pengunjung. Banyak sekali Monyet disini.


So? buat yang mau kesini silakan menikmati keindahan kota Banyuwangi bersama teman atau keluarga. Recomended. Jalannya cukup mudah, cukup dekat dengan Pulau Merah. "Don't leave anything but frontprint & Don't take anything but picture" - Slogan Green Bay


-

Semua artikel di blog ini hanyalah untuk berbagi. Mohon maaf jika ada salah dalam penulisan kata. Kritik dan saran sangat diterima, silakan meninggalkan komentar. Semoga bermanfaat. Terima kasih

0 comments:

Posting Komentar