Hello,This is me!

Riz Altaf

Not everyone will understand ur journey It's Okay! You're here to live ur life Not to make everyone understand

Senin, 16 Juli 2018

Impian Menjadi Kenyataan, Berkunjung ke Kawah Putih - Bandung


Kawah Putih adalah sebuah tempat wisata di Jawa Barat yang terletak di kawasan Ciwidey. Kawah putih merupakan sebuah danau yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha

***

Parkir Atas

Kawah Putih


Berada di kawasan pegunungan yang mempunyai ketinggian lebih dari 2400m di atas permukaan laut tidak heran jika suhu udara di kawasan kawah putih tersebut sangatlah dingin.

***

Bertiga satu mobil dari arah Jakarta berangkat siang menuju Bandung. Kami sebelumnya menginap di Hotel dekat dengan Masjid Raya hingga paginya bisa langsung berangkat menuju Kawah Putih ini.

Bermodalkan Map dan tekad yang kuat, Alhamdulillah kami bisa sampai tepat sesuai dengan harapan. Jalanan lumayan lancar saat itu. Walaupun siang hari, namun udara di sana tetaplah dingin (sedingin hatiku)

Kami parkir mobil di bawah, karena jika parkir diatas harganya lumayan mahal, Rp.150.000. Akhirnya kami bertiga memutuskan naik ontang-anting dengan harga kurang lebih Rp.15.000/orang. Itu sudah termasuk tiket masuk.

Kawah Putih

Kawah Putih

Jangan Lupa Masker

O iya, buat kalian yang akan ke sini, direkomendasikan memakai masker saat turun ke kawah, karena mengingat bau belerang yang lumayan menyengat ada baiknya kita menggunakan masker.

Juga jangan terlalu lama berada di kawah karena dapat mengganggu pernafasan. Ada baiknya naik dulu istirahat, jika ingin dilanjutkan bisa turun kembali ke kawahnya.

Di Kawah Putih ini fasilitasnya sudah bisa dibilang lengkap. Area parkir yang luas, jadi jangan khawatir dengan kendaraan kalian. Ada Musholla, Pusat Informasi, Warung, Toilet dan Transportasi dari gerbang menuju kawahnya yang biasa disebut Ontang Anting.

-

-

Cita-cita dari dahulu ingin ke sini akhirnya kesampaian juga. Tempatnya bisa kubilang sesuai dengan ekspektasiku. Indah dan keren untuk foto-foto. Tidak heran jika beberapa bulan kemudian, aku kembali lagi ke sini bersama teman-teman kerjaku.

Ada yang belum pernah ke sini-kah?

Semua artikel di blog ini hanyalah untuk berbagi. Mohon maaf jika ada salah dalam penulisan kata. Kritik dan saran sangat diterima, silakan meninggalkan komentar. Semoga bermanfaat. Terima kasih

2 comments: