Hello,This is me!

Riz Altaf

Not everyone will understand ur journey It's Okay! You're here to live ur life Not to make everyone understand

Jumat, 15 Juli 2016

Hunting Photo di Kawah Wurung - Bondowoso


Kawah Wurung ini terletak di daerah Jampit Kecamatan Sempol Kabupaten Bondowoso letaknya disebelah barat dari objek wisata Kawah Ijen. Yup jika sobat dari arah Banyuwangi menuju Bondowoso, setelah Kawah Ijen lurus saja kurang-lebih 11 km dari pintu masuk Kawah Ijen.

Kondisi jalan dari kawah ijen menuju Kawah Wurung bisa dibilang lumayan bagus. Yang agak rusak dan kemungkinan becek saat hujan yaitu pas masuk ke daerah kebun kopinya. Jadi dari jalan raya kamu tengok ke kiri nanti ada papan jalan bertuliskan Kawah Wurung.



Kalau dari GoogleMap sih 2 h 25 min (11.3 km) dengan Jalan kaki dari Kawah Ijen menuju Kawah Wurung. Gak sulit kok sob, tempatnya mudah ditemukan. Nanti kamu juga bakal melewati kampung di sana setelah kebun kopi.

***

Tiket masuk kawah wurung Rp.5000 / orang dan Rp.2000 / motor. Di sana juga sudah disediakan Musholla untuk sholat dan juga ada toilet buat yang kebiasaan kebelet saat lagi jalan-jalan.

its me

Sesuai tulisan di papan sih orang-orang menyebutnya penanjakan cinta. Entah kenapa ada embel-embel cintanya... haha... #nobaper

Pemandangannya cantik sob! Cocok sekali untuk yang punya hoby hunting-hunting photo. Kebetulan aku ke sini juga lagi nganterin temanku yang suka hunting-hunting photo. Juga mau buat video tapi ternyata gagal. Bisa dicoba lain kali... hehe

Berangkat pagi hari dari Banyuwangi, sampai di sana sekitar jam 8. Matahari sudah muncul namun tidak begitu panas terasa di badan. Padahal kami juga ke sana di saat puasa berharap gak kehausan dan alhamdulillah terkabul

-

-

-

Tidak begitu banyak aktifitas yang bisa kamu lakukan di sini, karena memang tempat ini untuk dinikmati keindahannya. Jangan berharap bisa mandi seperti di pantai :)

***

Sempat tanya ke petugas tempat wisatanya, ternyata di sini juga di sediakan lahan untuk Camp. Jadi buat yang mau pasang tenda dan bermalam di sini, silakan. Membayangkan aja kayaknya asyik tapi serem juga ya... benar-benar jauh dari keramainan.

-

-

Ikutan foto-foto kekinian... biar gak dibilang ketinggalan jaman. Hehe...  

Semua artikel di blog ini hanyalah untuk berbagi. Mohon maaf jika ada salah dalam penulisan kata. Kritik dan saran sangat diterima, silakan meninggalkan komentar. Semoga bermanfaat. Terima kasih

1 comments: